Ara Pastikan Ribuan Kader TMP All-Out demi Hasanah di Jabar

Ara Pastikan Ribuan Kader TMP All-Out demi Hasanah di Jabar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dan Ketua Umum TMP Maruara Sirait pada Rapat Komsolidasi Pemenangan Pilkada Jabat di Bandung, Minggu (3/6). Foto: TMP for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) memastikan tak akan berdiam diri dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Menurut Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, pada Pilgub Jabar kali ini ribuan kader organisasinya akan berupaya penuh alias all-out memenangkan duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) yang diusung PDI Perjuangan.

Maruarar menyatakan itu saat pelantikan pengurus baru DPD TMP Jabar di GOR Bikasoga, Kota Bandung, Minggu (3/6). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan TB Hasanuddin juga hadir pada acara yang diikuti ribuan kader TMP Jabar itu.

Ara -panggilan karib MAruarar- mengatakan, TMP akan melakukan kerja-kerja politik sesuai arahan PDI Perjuangan. "Pak Sekjen, saya izin melaporkan bahwa TMP meyiapkan hampir satu juta kaus untuk mendukung pasangan calon yang didukung partai,” ujar Ara di acara yang juga dihadiri Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin itu.

Selain itu, kata Ara, TMP juga menyiapkan selebaran atau flyer untuk menggencarkan sosialisasi dan kampanye tentang duet Hasanah dari rumah ke rumah (door to door). “Pak TB, ada ribuan kader TMP di Jawa Barat yang siap memenangkan bapak dalam pilgub,” tutur Ara di hadapa Ara dalam pidatonya.

Sedangkan Hasto dalam sambutannya berpesan kepada TMP agar gencar turun langsung ke masyarakat. Politikus asal Yogyakarta itu mencontohkan kepala daerah dari PDIP seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ataupun Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dikenal rajin turun ke rakyat.

Bahkan, Presiden Joko Widodo alias Jokowi juga getol turun langsung ke masyarakat. Hasto menegaskan, setiap kader TMP harus berpikiran terbuka termasuk menyerap langsung aspirasi rakyat bawah.

“Saudara mesti open mind. Pelajari kepemimpinan yg baik seperti Risma, Hendi, Ganjar dan Pak Jokowi. Pemimpin hanya menjadi Pemimpin jika turun dengan rakyat, hidup bersama rakyat,” kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyemangati kader TMP agar terus menempa diri dalam menghadapi persaingan global. Dia mengharapkan TMP yang berisi kader-kader muda PDIP bisa meningkatkan daya saing dengan menguasai ilmu pengetahuan dan bahasa asing.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait menyatakan, ribuan kader organisasinya akan berupaya all-out memenangkan duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News