Arab Saudi Bebaskan Pasangan Asing Bukan Muhrim Tidur Sekamar

Arab Saudi Bebaskan Pasangan Asing Bukan Muhrim Tidur Sekamar
Ilustrasi pacaran. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, RIYADH - Kabar baik bagi warga asing yang ingin berwisata dengan pasangan ke Arab Saudi. Kini mereka tidak perlu lagi menunjukkan bukti ikatan pernikahan untuk dapat menginap satu kamar di hotel.

Selain itu, Saudi juga membebaskan semua perempuan untuk menyewa kamar sendiri. Kebijakan-kebijakan baru ini merupakan bagian dari upaya Kerajaan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Dengan adanya kebijakan baru ini, diharapkan perempuan tak berpendamping akan lebih mudah melakukan perjalanan. Pengunjung asing yang tak menikah juga dimudahkan tinggal bersama di negara Teluk tersebut.

Selama puluhan tahun Arab Saudi menerapkan hukum konservatif berdasarkan syariat Islam. Pria dan wanita yang bukan muhrim, termasuk warga asing, dapat dihukum berat karena berbaur di depan umum.

Namun, misi pemerintah membangun ekonomi yang tidak bergantung pada sektor migas membuat aturan-aturan ketat mulai diperlonggar. Baru-baru ini, Saudi menargetkan 100 juta kunjungan wisata per tahun pada 2030. (ant/dil/jpnn)

Kabar baik bagi warga asing yang ingin berwisata dengan pasangan ke Arab Saudi. Kini mereka tidak perlu lagi menunjukkan bukti ikatan pernikahan untuk dapat menginap satu kamar di hotel.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News