JPNN.com

Arab Saudi Setop Umrah, Sahrul Gunawan Terancam Rugi Miliaran Rupiah

Jumat, 28 Februari 2020 – 11:46 WIB Arab Saudi Setop Umrah, Sahrul Gunawan Terancam Rugi Miliaran Rupiah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sahrul Gunawan terancam rugi miliaran rupiah menyusul kebijakan pemerintah Arab Saudi menangguhkan izin visa untuk umrah. Sebagai pelaku bisnis travel umrah, dirinya punya banyak jemaah yang terancam batal diberangkatkan.

"Otomatis visa dan tiket ya mundur. Kalau hangus, ya bisa miliaran (kerugian)," kata Sahrul di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Pria 43 tahun itu mengaku masih bingung terkait nasib jemaah yang batal berangkat ke tanah suci. Setidaknya ada sekitar 200 jemaah dari travel milik Sahrul Gunawan yang bakal berangkat akhir pekan ini.

"Tanggal 28 Februari dan 1 Maret ada 200-an jemaah, makanya bingung juga, jemaah bingung juga," ujar pemain sinetron Adam dan Hawa itu.

Sahrul Gunawan berharap kebijakan pemerintah Arab Saudi yang menyetop umrah tidak berlangsung lama. Sehingga jemaah yang hendak menunaikan ibadah bisa segera berangkat ke tanah suci.

"Saya percaya kan kita mau memuliakan tamu-tamu Allah, pasti ada jalannya," tambah Sahrul Gunawan.

Seperti diketahui, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk menangguhkan visa umrah dan visa turis yang datang dari berbagai negara. Kebijakan itu untuk mencegah masuknya virus corona. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy