JPNN.com

Sahrul Gunawan Panik 200 Jemaahnya Tak Bisa Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 – 17:07 WIB Sahrul Gunawan Panik 200 Jemaahnya Tak Bisa Umrah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Sahrul Gunawan kaget mendengar keputusan pemerintah Arab Saudi yang menutup sementara akses warga dunia yang hendak umrah ke Tanah Suci karena mewabahnya virus corona.

Dia panik karena ada sekitar 200 jemaahnya terancam batal umrah. Rencananya, 200 jemaah tersebut siap diberangkatkan pada esok hari, Jumat (28/2).

"Gue mau sahur sampai enggak bisa makan. Pas baca ada berita itu jadi gimana nih, ini kan hajat hidup banyak orang," kata Sahrul Gunawan ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Hingga saat ini, Sahrul Gunawan masih mencari informasi mengenai penutupan perjalanan umrah oleh pemerintah Arab Saudi. 

Dia berharap penutupan tersebut hanya berlangsung beberapa hari, dan tidak mengganggu keberangkatan jemaah umrah berikutnya.

"Semoga yang benar itu adalah beberapa hari Saudi Arabia mempersiapkan alat deteksi, untuk semua masyarakat dunia yang mau masuk ke Saudi," ujarnya.

Diketahui, kerajaan Arab Saudi mengeluarkan aturan penangguhan umrah pada Kamis dini hari. Dalam rilis itu, Kementerian Luar Negeri Saudi menuturkan akan melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negara dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawai di Madinah.

Selain berhenti mengeluarkan visa umrah, Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus virus corona. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...