Aragones Pelatih Terbaik 2008

Aragones Pelatih Terbaik 2008
Aragones Pelatih Terbaik 2008
MADRID - Sukses Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008 melambungkan pamor Luis Aragones. Kemarin (14/1) pelatih yang kini mengarsiteki klub Turki Fenerbahce itu dinobatkan sebagai pelatih tim nasional terbaik 2008 oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Hasil voting IFFHS menempatkan Aragones di posisi teratas dengan raihan 252 poin. Pelatih 70 tahun tersebut unggul 107 poin atas posisi kedua yang ditempati pelatih timnas Rusia asal Belanda Guus Hiddink.

Pelatih Turki Fatih Terim berada di posisi ketiga. Juru racik timnas Argentina yang merebut emas Olimpiade Beijing Sergio Batista duduk di posisi keempat. Sedangkan arsitek muda Jerman Joachim Low nongkrong di tempat kelima.

Yang mengejutkan, posisi pelatih Inggris Fabio Capello di posisi ketujuh. Sedangkan bos Kroasia Slaven Bilic yang mengantarkan timnya ke perempat final Euro nangkring di posisi ke-11, di bawah Dunga dan Marcello Lippi. (ali/aww)

MADRID - Sukses Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2008 melambungkan pamor Luis Aragones. Kemarin (14/1) pelatih yang kini mengarsiteki klub Turki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News