Arahan Megawati Sangat Jelas dan Tegas untuk Kader PDIP yang Jadi Kepala Daerah

Arahan Megawati Sangat Jelas dan Tegas untuk Kader PDIP yang Jadi Kepala Daerah
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader partainya yang menjadi kepala daerah untuk fokus bekerja dan menunjukkan kinerja terbaik untuk rakyat.

Megawati menyampaikan itu saat menghadiri rapat koordinasi yang digelar DPP PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

“Menciptakan kinerja terbaik dan pengakuan dari rakyat itulah sebagai tolak ukur terpenting dari PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Megawati saat rapat koordinasi, Kamis.

Megawati dalam pesannya saat rapat koordinasi juga meminta kepala daerah menyiapkan dan mempercepat program-program kerakyatan.

Selain itu, Megawati turut meminta kader PDIP yang menjadi kepala daerah bisa mewujudkan kedaulatan pangan dan pembentukan BRIN di daerah.

Menurut Presiden kelima RI itu, PDIP pada prinsipnya mendorong kegiatan riset dan inovasi terutama di bidang pangan.

"Terkait Pemilu 2024 semua berkonsentrasi pada wilayah tugasnya masing-masing karena kerja di tengah rakyat itu sebagai kerja elektroral yang paling penting,” ujar Hasto kembali menirukan pesan Megawati saat rapat koordinasi.

Diketahui, 93 kepala daerah yang berstatus kader PDIP hadir di rapat koordinasi bertema Kebijakan Pembangunan Trisakti itu, di antaranya Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugiyanto Sabran.

Megawati Soekarnoputri menyampaikan arahan yang tegas untuk kader PDIP yang menjadi kepala daerah agar fokus bekerja untuk rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News