ARB Dapat Dukungan dari Buruh

ARB Dapat Dukungan dari Buruh
ARB Dapat Dukungan dari Buruh

jpnn.com - JAKARTA– Calon Presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan buruh. Konsep negara kesejahteraan yang digulirkan pria yang karib disapa ARB, itu cukup menjadi pembahasan di kalangan buruh.

Anggota Serikat Buruh Jakarta Abdul Hakim menyatakan ARB dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya jika lebih sering mendekati buruh. Apalagi, kata dia, jumlah buruh sangatlah banyak. "Saya yakin negara kesejahteraan itu bisa dibicarakan dan didiskusikan," jelasnya, Jumat (2/5).

Ia menambahkan, buruh tentu menginginkan peningkatan kesejahteraan dan kehidupan yang layak. Karenanya, dia berharap siapapun capres terpilih termasuk ARB, harus bisa mewujudkan kesejahteraan buruh.

Cecep Hidayat, seorang buruh kawasan industri di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (2/4), meyakini ARB memiliki konsep untuk mewujudkan kesejahteraan buruh. Sebab, kata dia, karena sang pengusaha sukses itu pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Tentunya, ia menambahkan, sudah ada strategi untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat umum termasuk buruh yang dimiliki ARB. “Intinya kita ingin peningkatan kesejahteraan," timpalnya.

Menurutnya pula, kemampuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah mutlak dimiliki semua capres. Hal ini dinilainya sebagai isu yang sangat krusial, karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. "ARB harus punya tentunya," papar pria asal Garut ini.

Pengamat politik Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consultant Budiman juga memberikan tanggapan. Menurutnya, kepentingan buruh masih berkutat pada peningkatan upah dan kehidupan layak. "Bagi ARB, itu pekerjaan rumah yang harus dilakukan, karena itu hak buruh dan kewajiban negara," jelasnya. Namun demikian, pihaknya menyarankan ARB untuk lebih maksimal terjun mendekati buruh untuk membangun suasana kekeluargaan. (boy/jpnn)


JAKARTA– Calon Presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan buruh. Konsep negara kesejahteraan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News