Archandra Tahar: Lihat Tampang Saya

Archandra Tahar: Lihat Tampang Saya
Archandra Tahar. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, menepis bahwa dirinya berkewarganegaraan Amerika Serikat, seperti yang ramai dikabarkan.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih tetap berkewarganegaraan Indonesia. Sebagai buktinya, ia meminta agar masyarakat yang meragukan kewarganegaraannya untuk melihat wajah dirinya.

"Lihat tampang saya kan, bahasa Indonesia saya masih medok Padang. Saya masih warga negara Indonesia," tegas Archandra di Kementerian ESDM, Minggu (14/8).

Pria yang sudah menetap 20 tahun di Amerika Serikat itu bahkan berani menjamin, bahwa saat ini ia memegang passport Indonesia.

“Saya pergi ke Amerika 1996, sampai saat sekarang saya masih memegang passport Indonesia dan passport Indonesia saya masih valid. Silakan cek passport saya," tegas Archandra seperti dilansir dari situs Kementerian ESDM. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, menepis bahwa dirinya berkewarganegaraan Amerika Serikat, seperti yang ramai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News