Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta, Begini Penjelasan Wika

Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta, Begini Penjelasan Wika
Kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang banjir. Foto tersebar di grup Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya angkat bicara mengenai banjir di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, yang terjadi Minggu (14/8) sore. Di mana, Wika selaku pemimpin Konsorsium (KSO) Ultimate (T3) Bandara Soekarno Hatta.

Corporate Secretary Wika, Suradi mengatakan, permasalahan mengenai adanya banjir untuk saat ini sudah bisa diatasi.

"Tim KSO sudah bisa mengatasi genangan air akibat meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka, yang berada di bawah lantai plaza akibat curah hujan yang tinggi," ujar Suradi dalam siaran persnya.  

Di samping itu, sambung Suradi, KSO telah menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan pekerja selama 24 jam, untuk siaga mengatasi masalah-masalah yang kemungkinan akan timbul di terminal baru.

Selain itu, tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat.

"Pekerjaan tersebut akan dikerjakan mulai besok malam dengan persiapan terlebih dahulu, pukul 23.00-05.00 pagi," jelas Suradi.

"Tim KSO akan membuat by pass talang dari atap untuk langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar, sehingga mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai," imbuh Suradi. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Wijaya Karya angkat bicara mengenai banjir di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, yang terjadi Minggu (14/8) sore. Di mana, Wika selaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News