Arema FC Bakal Depak Satu Pemain Asing

Arema FC Bakal Depak Satu Pemain Asing
Aremania, pendukung fanatik Arema FC. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pada jeda kompetisi Liga 1 2018, Arema FC berencana merombak tim. Salah satunya yang bakal terkena tambal sulam adalah pemain asing.

Melihat kuota pemain asing Arema FC yang sudah penuh, yakni tiga pemain asing bebas dan satu pemain Asia, dipastikan ada satu pemain asing yang terdepak dari skuad Arema pada putaran pertama ini. Kabar beredar yang bakal tercoret adalah playmaker Balsa Bozovic.

Pemain yang didatangkan untuk menggantikan peran Rodrigo Ost Dos Santos tersebut terancam didepak jika belum menunjukkan performa terbaiknya.

Hal tersebut dijelaskan pelatih Arema FC Milan Petrovic. ”Jika pemain asing tidak main, mungkin dia lebih baik mencari klub kedua,” ucap pelatih berusia 57 tahun itu.

Meski tidak menyebutkan nama, tapi kemungkinan besar pemain yang dimaksud adalah Balsa Bozovic yang kerap kali hanya menjadi pemain cadangan. Namun, ketika disinggung akan hal itu, dia menceritakan bahwa dirinya dalam proses membicarakan hal tersebut kepada pemain.

Dia menjelaskan, tidak hanya pemain asing, tapi juga pemain lokal yang dirasa kurang maksimal berkontribusi untuk klub Arema FC. Namun, untuk pemain muda lokal, dia masih akan memberikan kesempatan kepada para pemain.

”Jika pemain muda, mungkin kami akan berikan kesempatan. Tapi untuk pemain asing yang tidak bermain, maka tidak ada alasan untuk tinggal di klub ini,” jawabnya tegas.

Lalu, seperti apa kriteria pemain pengganti yang diinginkan Milan Petrovic? Dia menuturkan bahwa sosok pemain asing yang bisa menjadi sosok panutan adalah salah satu syaratnya. ”Posisinya adalah seorang pemimpin,” ujarnya. Dia menjelaskan, pemain tersebut adalah pemain yang bisa mengayomi para pemain.

Arema FC akan merombak tim pada jeda kompetisi Liga 1 2018 ini, antara lain untuk mencari pemain asing yang berkarakter pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News