Arema FC Cari Striker Asing Debutan

Arema FC Cari Striker Asing Debutan
Pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate ke gawang Perseru di Stadion Kanjuruhan, Malang (11/11).FOTO:Bayu Eka Novanta/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC ingin menggaet striker asing yang belum pernah bermain di Liga Indonesia. Manajemen menilai, striker asing yang fresh itu punya potensi ”meledak”, terutama di musim pertamanya.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo punya alasan kuat mengapa kriteria itu yang diinginkan. Acuannya adalah dari daftar top skor Liga Indonesia beberapa musim belakangan.

”Kita lihat top skor yang kemarin (Aleksandar Rakic) kan baru kali pertama main di sini. Sebelumnya juga seperti itu,” kata Ruddy, beberapa waktu lalu.

Ya, dalam dua musim terakhir, gelar top skor memang dikuasai oleh striker asing ”debutan”. Pada 2017, striker berkewarganegaraan Belanda, Sylvano Comvalius, mengejutkan pencinta sepak bola tanah air lantaran mampu mencetak 37 gol di liga dalam semusim.

Comvalius yang kala itu membela Bali United memecahkan rekor gol milik Peri Sandria yang sudah bertahan selama 22 tahun. Seperti diketahui, pada musim 1994, Peri menjadi top skor dengan mencetak 34 gol.

Capaian Comvalius itu seolah dilanjutkan oleh Rakic. Jumlah golnya memang tak sebanyak Comvalius. Tapi, 21 gol yang dicetak Rakic bersama PS TIRA sudah cukup mengantarkannya meraih gelar top skor.

Jadi, wajar bila Arema FC juga tertarik mendatangkan striker asing debutan. Meskipun striker debutan juga punya potensi tampil melempem bila gagal beradaptasi.

Dalam sejarahnya, sejak 2011, Arema FC telah merekrut tujuh pemain asing. Tujuh pemain asing itu sama-sama dimainkan di kompetisi.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo punya alasan kuat mengapa mencari striker asing yang belum pernah main di liga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News