Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:27 WIB

Arema FC Hancurkan Persebaya, Menang Empat Gol Tanpa Balas

Kamis, 15 Agustus 2019 – 18:36 WIB
Arema FC Hancurkan Persebaya, Menang Empat Gol Tanpa Balas - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Arema FC berhasil memenangi Derby Jatim dengan menundukkan Persebaya Surabaya 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8) petang.

Laga ini sejatinya berjalan dengan tempo normal di awal-awal laga. Bahkan, tuan rumah terlihat lebih berhati-hati, sehingga Persebaya bisa menguasai permainan di 15 menit awal.

BACA JUGA: Sehari, Dua Kali Kebakaran Lahan di Samarinda, 17 Hektare sudah Ludes Terbakar

Persebaya bahkan sempat unggul duluan, tapi wasit kemudian menganulir gol tersebut. Momen itu terjadi pada menit ke-13. Ialah Amido Balde yang membobol gawang Kurnia Aji, memanfaatkan free kick Ruben Sanadi. Namun, gol dianggap tak sah karena Balde dinilai offside.

Setelah kejadian itu, tempo permainan berubah dan kedua tim tampak semakin disiplin. Alhasil, sampai menit ke-29, bola lebih banya berkutat di lapangan tengah.

Memasuki menit ke-30, perubahan terjadi. Arema berhasil unggul 1-0 setelah Dendi Santoso mampu memaksimalkan bola liar dari sepak pojok. Setelah terjadi duel, bola melambung ke luar kotak penalti. Dendi yang tak terkawal melepaskan tendangan yang membobol gawang Miswar Saputra.

Persebaya yang tertinggal mencoba bangkit dan terus-menerus menekan gawang tuan rumah. Tapi, penyelesaian yang terburu-buru, membuat skor babak pertama tak berubah dan Arema unggul 1-0.

Pada babak kedua, Persebaya tak menurunkan tempo dan tetap mengajak tuan rumah main cepat dengan terus menguasai penyerangan. Hanya, buruknya finishing membuat skor belum juga berubah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar