Arema FC Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

Arema FC Kembali Puncaki Klasemen Liga 1
Suporter Arema FC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC berhasil kembali ke puncak klasemen Liga 1 2021/2022 setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-22 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2) malam.

Derbi Jatim ini berjalan seru dari menit pertama. Arema FC mencatatkan peluang saat laga berjalan semenit. Sayang, sepakan Carlos Fortes belum menemui sasaran.

Tim Singo Edan kemudian balik ditekan oleh Laskar Joko Tingkir. Gian Zola sempat mengancam dengan sepakam kaki kirinya pada menit keempat. Kiper Arema FC Adilson Maringa masih bisa mengantisipasinya dengan mudah.

Pada menit ke-21, Arema kembali dapat peluang via Fortes. Namun, Kiper Persela Dwi Kuswanto bisa dengan sigap menangkapnya.

Arema dibuat deg-degan karena Adilson Maringa cedera pada menit ke-32 gara-gara melakukan penyelamatan gemilang. Dia pun digantikan oleh Teguh Amiruddin.

Sampai babak pertama usai, baik Teguh maupun Dwi Kuswanto, bisa menjaga gawang mereka aman dari kebobolan.

Memasuki babak kedua, Persela tampak lebih percaya diri menekan pertahanan Singo Edan. Namun, pertahanan kukuh dan performa apik Dwi Kuswanto, mampu berulangkali menggagalkan peluang dari Fortes, Sandi Sute, Rizky Dwi sampai Feby Eka belum membuahkan hasil.

Saat pertandingan sudah dinilai bakal berakhir seri, kejutan ditunjukkan Arema FC. Berawal dari terobosan dari Rizky Dwi, mampu dituntaskan oleh Ridwan Tawainella dengan sepaka  kencangnya pada menit ke-90.

Arema FC kembali menggeser Bhayangkars FC dari puncak klasemen Liga 1 2021/2022 pekan ke-22.bhayangkara FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News