Arema FC Optimistis Menatap Liga 1 2019 dengan Skuat Lama

Arema FC Optimistis Menatap Liga 1 2019 dengan Skuat Lama
Arema FC. Foto: pssi

jpnn.com, MALANG - Arema FC jadi salah satu klub yang telah siap menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Meski aktivitas Singo Edan di bursa transfer tak banyak mendapat sorotan, ternyata mereka telah resmi punya 30 pemain.

Hampir semua pemain itu, saat ini sudah didaftarkan ke operator Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Selain nama-nama lama, ada juga pemain muda yang melengkapi tim.

Seperti diketahui, di kompetisi tahun ini, sebenarnya tidak banyak perubahan yang dilakukan Arema. Sekitar 80 persen pemain di Liga 1 tahun lalu tetap dipertahankan.

Singo Edan hanya menambah beberapa pemain saja untuk mengisi posisi yang bolong karena ditinggal hengkang pemain sebelumnya dan sebagai pelapis pemain inti.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan, saat ini pemain sudah didaftarkan. ”Kami maksimalkan kuota 30 pemain, saat ini semua sudah kami daftarkan, hanya Comvalius saja yang belum,” kata dia kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk proses pendaftaran Comvalius, Sudarmaji menjelaskan, akan dilakukan pekan ini. Sebab, tim masih menunggu kartu izin tinggal terbatas (kitas) sebagai persyaratan.

”Ya tinggal tunggu kitas saja, setelah ini kami daftarkan,” kata dia. Waktu untuk mendaftarkan pemain saat ini masih terbuka sampai 9 Mei mendatang. Selain wajah-wajah lama, Sudarmaji melanjutkan, ada juga beberapa pemain baru. Sebab, ada perbedaan dalam regulasi Liga 1 tahun ini. Satu tim, minimal harus punya tujuh pemain muda atau U-23.

”Regulasinya memang harus ada tujuh pemain U-23 yang wajib dikontrak, meski tidak wajib untuk dimainkan,” ungkap pria asal Banyuwangi itu.

Arema FC jadi salah satu klub yang telah siap menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Meski aktivitas Singo Edan di bursa transfer tak banyak mendapat sorotan, ternyata mereka telah resmi punya 30 pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News