Arema FC Tetap Fokus Latihan Meski Liga 1 tak Jelas Kapan Bergulir Lagi

Arema FC Tetap Fokus Latihan Meski Liga 1 tak Jelas Kapan Bergulir Lagi
Skuad Arema FC dalam sebuah laga di Liga 1 2022/23. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com - Pelatih Arema FC Javier Roca tak mau berpangku tangan menunggu kejelasan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023. Dia tetap menjalankan program latihan dengan maksimal agar pemain tak menurun kondisinya.

"Kami fokus saja menyiapkan tim sebaik mungkin. Siapa yang tahu Liga 1 akan dilanjut besok," katanya.

Dengan kondisi saat ini, tim pelatih memang dituntut untuk memutar otak lebih agar tim tetap dalam kondisi terbaik. Ketidakpastian kompetisi, menjadikan program yang dipersiapkan tidak bisa terukur. Pasalnya, perkembangan latihan secra bertahap selayaknya ada jadwal pertandingan yang pasti tak bisa dijalankan.

Roca pun tak mengetahui bagaimana nasib kompetisi ke depan. Sebagai pelatih, dia hanya bisa menjalankan tugasnya dengan profesional untuk terus menjalankan latihan secara maksimal.

Pemain pun demikian, tetap harus mengikuti jalannya latihan seperti biasa meski kompetisi belum pasti. Untuk itu, diperlukan langkah cepat dari PSSI agar kompetisi di Indonesia bisa bergulir kembali.

Nasib kompetisi memang menjadi tak pasti saat ini setelah Tragedi Kanjuruhan terjadi. Sementara itu, PSSI saat ini masih menunggu jawaban dari FIFA terkait diizinkan atau tidak untuk mempercepat proses kongres pemilihan agar kompetisi bisa diizinkan bergulir lagi oleh pemerintah. (dkk/jpnn)

Pelatih Arema FC tetap menjalankan latihan dengan maksimal, tujuannya untuk kesiapan tim seandainya Liga 1 2022/2023 bisa bergulir kembali


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News