Minggu, 21 Juli 2019 – 16:08 WIB

Arema Jalani Jadwal Berat Selama Juli–Agustus

Rabu, 19 Juni 2019 – 03:15 WIB
Arema Jalani Jadwal Berat Selama Juli–Agustus - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Skuat Arema FC bulan ini bisa dibilang ”santai” lantaran hanya melakoni satu laga. Namun, mulai bulan Juli–Agustus mendatang mereka akan menghadapi jadwal berat. Dalam dua bulan itu, Arema FC bakal melakoni 12 pertandingan.

Rinciannya, enam pertandingan digelar di bulan Juli. Antara lain menghadapi Persipura Jayapura (3/7), Semen Padang (8/7), Perseru Badak Lampung (13/7), Madura United (20/7), Bhayangkara FC (27/7), dan ditambah lawan Persib Bandung (30/7).

Laga lawan Persib merupakan laga tunda. Laga itu harusnya digelar 14 Juni lalu. Namun, karena timnas Indonesia melakoni FIFA match day, laga terpaksa diundur. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mengumumkan bahwa laga itu bakal digelar 27 atau 28 Agustus. Namun belakangan, PT LIB mengeluarkan pengumuman lagi bahwa laga itu digelar 30 Juli.

Sementara itu, di bulan Agustus, Arema FC punya enam jadwal pertandingan. Yakni menghadapi Persija Jakarta (4/8), Kalteng Putra (8/8), Persebaya Surabaya (15/8), Barito Putera (19/8), Bali United (25/8), dan PSIS Semarang (31/8).

BACA JUGA: Gol Indah Striker Barito Putra ke Gawang Persija Jadi Sorotan Media Brasil

Arema FC bisa makin sibuk bila PT LIB menetapkan laga tunda lawan PSM Makassar digelar di bulan Juli atau Agustus. Seperti diketahui, laga away lawan PSM harusnya digelar 23 Juni mendatang. Namun, seiring padatnya agenda PSM di AFC Cup, PT LIB memutuskan merevisi jadwal pertandingan. Kapan jadwalnya, baru akan diumumkan, maksimal 30 Juni mendatang.

Bila melihat jadwal di atas, bisa dibilang Arema FC melakoni jadwal ”neraka” di bulan Juli–Agustus. Sebab, yang dihadapi adalah tim-tim besar, kandidat juara, seperti Persija, Persib, Persebaya, hingga Bali United.

Namun, manajemen Arema FC tidak keberatan dengan kebijakan PT LIB dalam hal penyusunan jadwal laga Liga 1. ”Saya percaya pada teman-teman yang ada di LIB, mereka kan sudah bertahun-tahun meng-handle jadwal,” kata dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar