Rabu, 17 Juli 2019 – 11:52 WIB

Gol Indah Striker Barito Putra ke Gawang Persija Jadi Sorotan Media Brasil

Selasa, 18 Juni 2019 – 22:07 WIB
Gol Indah Striker Barito Putra ke Gawang Persija Jadi Sorotan Media Brasil - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN - Striker asing Barito Putera, Rafael Silva, menjadi buah bibir di negara asalnya, Brasil, menyusul penampilannya yang apik melawan Persija Jakarta pada laga pembuka Liga 1 2019 pada 20 Mei 2019.

Satu gol yang dilesakkan Rafael Silva ke gawang Persija, waktu itu, justru mencuri perhatian salah satu media Brasil, oglobo.globo.com.

Media tersebut menulis bahwa gol yang dicetak penyerang asal Brasil itu ke gawang Andritany Ardhiyasa waktu itu cukup indah.

“Itu adalah gol pertama sang striker untuk klub. Seperti sebuah lukisan indah, Ia menendang dari pintu masuk daerah penalti, delapan menit menjelang akhir,” tulis Oglobo seperti dilansir di laman resmi klub Barito Putera.

BACA JUGA: Polisi Bongkar Tempat Penyimpanan Puluhan Kilogram Sabu-sabu di Pulau Alang Bakau

Pada laga itu, Barito Putera sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Marko Simic. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Rafael delapan menit jelang waktu normal berakhir.

Rafael sukses melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menghujam ke pojok kiri gawang Andritany seusai menerima umpan dari Samsul Arif. “Media itu (Oglobo.globo.com) adalah yang terbesar di Brasil. Saya senang bisa mempromosikan Barito,” ucap Rafael.

Atas apresiasi yang diberikan oleh oglobo.globo.com, Rafael menyatakan, semakin termotivasi untuk bisa membawa Barito Putera dalam berprestasi di kompetisi Liga 1 musim ini, sekaligus merepresentasikan sepak bola Indonesia di tanah kelahirannya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar