Arema Pilih Tidak Jumawa

Arema Pilih Tidak Jumawa
Arema Cronus. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Konfidensi tim Arema Cronus tengah melambung. Kemenangan di kandang Barito Putera dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) lalu yang membuat tim besutan Suharno semakin percaya diri bisa merengkuh gelar juara musim ini.

Tim berjuluk Singo Edan sudah hampir dipastikan bakal lolos ke babak 8 Besar ISL. Pasalnya, di empat laga sisa lawan yang akan dihadapi Ahmad Bustomi dkk relatif enteng. Salah satunya adalah Persita Tangerang yang masih terluka setelah ditaklukkan Persik Kediri 1-3.

Arema tampaknya tak menemukan kesulitan bisa menaklukkan tim berjuluk Pendekar Cisadane. Itu karena, laga kontra tim Ungu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (18/8) lusa. Ya, tercatat hanya dua kali Arema kehilangan poin di kandang. Saat ditahan imbang Persib Bandung (2-2) dan takluk dari Semen Padang (1-2).

Meski begitu, Pelatih Arema Suharno sepertinya tak mau jumawa. Pelatih asal Klaten, Jawa Tengah itu meminta anak asuhnya tetap mewaspadai kebangkitan Pendekar Cisadane. "Kami memprediksi Persita akan bermain habis-habisan demi mendapatkan poin di sisa kompetisi ini," tutur Suharno.

Menurut eks arsitek Gresik United itu, materi pemain Persita cukup komplet. Tim kebanggaan warga Tangerang itu dihuni beberapa pemain berpengalaman dan pemain muda bertalenta. Di antara Sirvi Arfani yang memiliki kecepatan. "Ada beberapa pemain Persita yang harus kita waspadai," kata Suharno.

"Kami sudah melihat permainan mereka saat melawan Persik. Meski kalah, tapi kami lihat spirit bertanding mereka patut diacungi jempol," sambungnya.

Menghadapi Persita, Suharno bakal melakukan rotasi beberapa pemain. Sebab, beberapa punggawa Singo Edan masih dalam kondisi kelelahan setelah meladeni permainan Barito Putera. "Di setiap pertandingan, hanya pemain-pemain yang dalam kondisi fit," tandasnya.

Nah untuk masalah teknis, kemungkinan tidak ada perubahan. Arema akan bermain dengan formasi yang sudah dipakemkan. Yakni 4-3-3. "Sejauh ini tidak ada masalah dengan formasi yang kami pakai. Tapi kami juga akan lihat situasi pertandingan nanti," pungkasnya. (sis)


MALANG - Konfidensi tim Arema Cronus tengah melambung. Kemenangan di kandang Barito Putera dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News