Argentina Dekati 16 Besar

Yunani Buka Peluang Lolos

Argentina Dekati 16 Besar
Pelatih Argentina, Diego Armando Maradona dan pemain andalan Argentina, Lionel Messi. Foto : AFP
JOHANNESBURG - Argentina semakin dekat dengan 16 besar. Dalam laga melawan Korea Selatan (Korsel) di Soccer City Stadium tadi malam, mereka tampil prima dan menghajar sang lawan dengan skor 4-1 (2-1).

   

Dengan tambahan tiga poin penuh, Tango-sebutan Argentina-pun memuncaki Grup B dengan enam poin. Korsel, mesti baru mengumpulkan tiga poin tetap berhak menduduki posisi runner up. Yunani yang menang atas Nigeria 2-1 (1-1) juga mengumpulkan tiga poin, hanya saja mereka kalah selisih gol dari Korsel.

     

Kendati kukuh di puncak, Argentina baru bisa memastikan tiket ke babak kedua jika setidaknya bermain imbang kala bertemu Yunani pekan depan (23/6). Kalah dari Yunani juga masih aman, asal Nigeria dan Korsel berbagi hasil imbang.

   

Gonzalo Higuain menjadi pahlawan Tango dengan membukukan hattrick, alias tiga gol beruntun. Kendati demikian, bukan dia yang membuka kemenangan Argentina. Sebaliknya, pesta Tango diawali oleh sepakan keras striker Korsel Park Chu-young di menit ke-17. Baru Higuain memperbesar keunggulan timnya di menit ke-32, 76, dan 80. Satu-satunya gol Korsel dicetak oleh Lee Chung-yong di masa injury time babak pertama.

   

JOHANNESBURG - Argentina semakin dekat dengan 16 besar. Dalam laga melawan Korea Selatan (Korsel) di Soccer City Stadium tadi malam, mereka tampil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News