Argentina Tanpa Messi, Eks Pelatih La Albiceleste: Lupakan Piala Dunia 2018!

Argentina Tanpa Messi, Eks Pelatih La Albiceleste: Lupakan Piala Dunia 2018!
Tanpa Messi, Argentina bisa tidak lolos ke Piala Dunia 2018. FOTO: RTE

jpnn.com - ARGENTINA - Cesar Luis Menotti, mantan pelatih timnas Argentina, mengatakan pensiunnya Lionel Messi bakal berisiko besar. Menurutnya Argentina bisa gagal lolos ke Piala Dunia 2018. 

Seperti diketahui, Messi memutuskan untuk pensiun dari Tim Tango usai gagal kembali di final turnamen mayor. La Albiceleste kalah adu penalti dari Cile di final Copa America Centenario 2016 beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut membuat publik Argentina bersedih. Serempak pendukung La Albiceleste meminta agar Messi berubah pikiran dan tetap membela timnas kesayangan mereka. Menotti sendiri turut berharap Messi menunda putusannya untuk pensiun. 

Maklum saja, Menotti yakin jika Messi tetap keukeuh pada putusannya untuk pensiun, Argentina bisa gagal tampil di Piala Dunia 2018. 

"Tanpa Messi, lupakan Piala Dunia 2018. Hanya ada jatah lima tim dari Conmebol untuk ke Piala Dunia dan Argentina dalam bahaya. Argentina masih butuh Messi dan jika dia tidak ada, kami berpotensi hanya menjadi penonton," sebut Menotti kepada La Nacion. 

Menotti merupakan pelatih La Albiceleste saat menjuarai Piala Dunia 1978. Dia pula yang mempromosikan Diego Maradona ke timnas senior. Sebelumnya, dia membawa Maradona tampil di Piala Dunia Junior (kini Piala Dunia U-20) di Jepang pada 1979. Kala itu Maradona baru berusia 18 tahun dan turut berkontribusi membawa tim muda Argentina juara Piala Dunia Junior 1979. (epr/JPNN)


ARGENTINA - Cesar Luis Menotti, mantan pelatih timnas Argentina, mengatakan pensiunnya Lionel Messi bakal berisiko besar. Menurutnya Argentina bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News