Atlet Ini Bakal Jadi Lawan Berat di Cabor Selam PON Jabar

Atlet Ini Bakal Jadi Lawan Berat di Cabor Selam PON Jabar
Saniah Dwi Utomo. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat tinggal menyisakan waktu kurang dari dua bulan lagi. Karenanya kesiapan atlet yang berlaga di ajang multi event ini harus sudah mencapai kondisi 100 persen, baik dari segi fisik dan mental.

Hingga kini, persiapan atlet cabang olahraga selam Kepri dalam program latihan baru mencapai 70 persen. "Saya lihat kesiapan atlet selam ini baru 70 persen," ujar pelatih selam Kepri, Kurniawan kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (15/7).

Menurutnya, kesiapan atlet-atlet selam Kepri ini tentu tidak bisa langsung mencapai kondisi puncak. "Apalagi setelah dua minggu libur lebaran, jadi program latihannya kita sesuaikan lagi dengan kondisi atlet itu sendiri," ungkap Kurniawan.

Meski demikian, Wawan, sapaan akrabnya menilai salah satu atlet selamnya Saniah Dwi Utomo menunjukkan perkembangan yang cukup berarti. "Perkembangan Sania cukup baik, itu bisa dilihat dari catatan waktu tiap sesinya yang semakin cepat," imbuhnya.

Saniah sendiri mengaku hanya menjalankan kewajiban dan mengikuti setiap instruksi dan arahan dari pelatihnya. "Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik," timpalnya.

Sementara itu, atlet selam Kepri lainnya, Nurdiana Savera masih terlihat stabil. "Dia masih stabil-stabil saja, tidak ada kenaikan maupun penurunan performa," sambung Wawan.

Ia menyarankan kepada anak didiknya ini agar mempunyai dan meningkatkan standar kemampuan mereka. "Itu yang saya tanamkan kepada mereka, semua tergantung ambisi, motivasi dan greget atlet itu sendiri, jangan tergantung arahan dan perintah pelatih saja," bebernya.

Namun Wawan mengaku optimis, mendekati hari keberangkatan ke PON, kesiapan atlet-atletnya sudah harus mencapai kondisi 100 persen dan siap tempur. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat tinggal menyisakan waktu kurang dari dua bulan lagi. Karenanya kesiapan atlet yang berlaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News