Argentina v Jerman = Perang Bomber

Argentina v Jerman = Perang Bomber
foto : Gettyimages
JOHANNEBURG - Duel wakil Latin versus wakil Eropa mewarnai babak perempat final Piala Dunia 2010. Setelah Brazil bentrok melawan Belanda tadi malam WIB, giliran Argentina yang akan menjajal Jerman malam nanti WIB. Duel Tim Tango "sebutan Argentina" kontra Panser (sebutan Jerman) berlangsung di Stadion Green Point, Cape Town.

"Laga di Green Point itu tak ubahnya pertarungan dua tim tersubur di Piala Dunia. Argentina dan Jerman sama-sama sudah mengemas sembilan gol dari empat laga. Itu menunjukkan betapa suburnya pemain kedua tim.  "Dari sembilan gol yang dikoleksi Argentina, dua pertiga di antaranya dicetak pemain depan. Dengan raihan empat gol, Gonxalo Higuian merupakan top scorer Tango, sekaligus turnamen bersama Robert Vittek (Slovakia) dan David Villa (Spanyol).

Sedangkan dari sembilan gol yang sudah dicetak Jerman, delapan di antaranya dicetak pemain yang berposisi sebagai penyerang. Salah satunya Thomas Muller. Rising star berusia 20 tahun asal Bayern Munchen itu kini berstatus leading scorer sementara Panser dengan koleksi tiga gol.  "Argentina memang punya deretan pemain depan yang bagus. Tapi, lini belakang mereka tidak sebagus lini depan. Itu terlihat saat melawan Meksiko (dalam babak 16 besar, 27/6, Red)," kata Muller dalam sesi konferensi pers yang disiarkan langsung di Media Center Stadion Ellis Park, Johannesburg, kemarin.

"Jika kami mampu mengeksploitasi dan memaksimalkannya, saya yakin kami bisa meraih hasil positif," kata Muller yang baru mengoleksi enam caps itu. "Muller menganggap lini belakang Argentina sebagai titik lemah karena ada sosok Martin Demichelis. Dia tak lain rekan setimnya di Bayern. Muller pun sudah mengantongi kelemahan defender 30 tahun itu. "Tapi, saya tidak akan menyebutkannya di sini," jelasnya.

JOHANNEBURG - Duel wakil Latin versus wakil Eropa mewarnai babak perempat final Piala Dunia 2010. Setelah Brazil bentrok melawan Belanda tadi malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News