Ari: Hasto Wardoyo Memenuhi Syarat Mumpuni Menggantikan Ganjar

Ari: Hasto Wardoyo Memenuhi Syarat Mumpuni Menggantikan Ganjar
Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi menilai menilai Hasto Wardoyo memenuhi syarat mumpuni menggantikan Ganjar Pranowo. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi menilai pemimpin Jawa Tengah pengganti Ganjar Pranowo harus sosok yang memahami daerah tersebut seutuhnya.

Presiden Joko Widodo sendiri sudah menerima usulan tiga nama yang disodorkan DPRD Jawa Tengah dan pekan ini diperkirakan Jokowi akan memutuskan satu nama definitif sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah hingga terpilihnya gubernur hasil pilkada 2024.

"Jika Jawa Tengah sudah melepas Ganjar maka Jawa Tengah harus mendapat pemimpin yang sepadan," ujar Ari yang juga pengajar pascasarjana di sejumlah perguruan tinggi di tanah air, Kamis (31/8).

Menurut Ari, pengganti Ganjar harus memiliki pengalaman memimpin daerah yang terbukti berhasil dan memiliki rekan jejak kepemimpinan bersih.

"Dari tiga sosok bakal Pj Gubernur, saya menganggap Hasto Wardoyo yang memenuhi persyaratan mumpuni untuk menggantikan Ganjar."

"Pengalaman memimpin Kulonprogo dua periode dengan gemipang serta kesuksesan Hasto memimpin BKKBN yang teruji menurunkan angka stunting nasional adalah ponten bagus Hasto untuk menjadi Pj Gubernur Jageng," kata Ari Junaedi.

Ari lebih lanjut mengatakan Jawa Tengah sepeninggal Ganjar harus terus mendapat penguatan program pembangunan berbasis penguatan masyarakat perdesaan.

Hasto telah membuktikan Kulonprogo bisa maju karena keberpihakannya terhadap masyarakat marginal.

Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi menilai menilai Hasto Wardoyo memenuhi syarat mumpuni menggantikan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News