Aria Bima Sebut Gibran Menginspirasi Milenial Terjun ke Dunia Politik

Aria Bima Sebut Gibran Menginspirasi Milenial Terjun ke Dunia Politik
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Minggu (26//2/2023). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka telah menginspirasi anak muda atau kalangan milenial terjun ke dunia politik. 

Aria Bima yang menjabat wakil ketua Komisi IV DPR itu mengatakan bahwa langkah milenial seperti Gibran untuk memilih terjun ke dunia politik seharusnya menjadi tren.

"Saya melihat ini, kan, tipe kalangan milenial yang mengambil pilihan untuk terjun ke dunia politik, ini harus menjadi tren, ya," kata Aria Bima seusai kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

Dia menilai wali kota Surakarta itu tidak hanya dilihat sebagai sosok milenial dari PDI Perjuangan, tetapi keberhasilannya masuk ke dunia politik,  termasuk Kaesang Pangarep, adik Gibran, bisa memberikan inspirasi untuk kalangan milenial lainnya.

"Karena di era Indonesia emas tahun 2030 sangat ditentukan sejauh mana kalangan politisi ini mampu berperan di dalam mewujudkan hal-hal yang menyangkut substansi tidak hanya demokrasi yang elektoral, tetapi demokrasi yang substansial," paparnya.

Aria Bima menilai upaya tersebut untuk mengurangi persepsi buruk dari kalangan milenial terhadap dunia politik. “Bahkan tingkat kepercayaan publik kepada kalangan politisi terutama yang di legislatif itu sampai pada titik nadir, hanya nomor dua dari bawah," katanya.

Sementara itu, Bima pun melihat banyaknya tokoh nasional datang ke Solo, termasuk politisi lintas partai untuk bertemu dengan Gibran, merupakan nilai positif. "Itu akan mampu mengoptimalkan tingkat kompetensi profesionalitas dia. Sangat bagus kalau dia diberi peran politik," ungkapnya.

Bima sendiri yang awalnya merasa ragu dengan Gibran beralih menjadi optimistis setelah melihat langkah politiknya tersebut saat direkomendasikan sebagai calon wali kota Surakarta.

Politikus PDIP Aria Bima menyebut Gibran Rakabuming Raka menginspirasi anak muda atau kaum milenial untuk terjun ke dunia politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News