Arief Poyuono Menduga Ini Penyebab Anies Terperosok ke Selokan

Arief Poyuono Menduga Ini Penyebab Anies Terperosok ke Selokan
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menduga inilah penyebab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok ke selokan. Ilustrasi/Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengomentari video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terperosok ke selokan

Arief Poyuono pun menduga penyebab Anies Baswedan terperosok ke selokan karena ada sejumlah hal yang dipikirkan orang nomor satu di DKI Jakarta itu, sehingga tidak fokus dengan langkah kakinya. 

"Mungkin saking senangnya dia disapa warga yang antusias lihat gubernurnya jalan-jalan sambil meninjau keadaan masyarakat Jakarta, jadi tidak memperhatikan jalannya sehingga terperosok ke selokan," kata Arief Poyuono kepada JPNN.com, Sabtu (11/9). 

Selain itu, Arief juga menduga mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu lagi banyak pikiran. 

Salah satunya, kata Arief, memikirkan penyelenggaraan Formula E yang masih menjadi polemik. 

Terlebih, lanjut dia, Anies sudah menyetorkan anggaran hampir Rp 1 triliun ke Formula E Operations (FEO). 

"Maklum, kan, Formula E bisa jadi ganjalan bagi dia nantinya, sebab bisa-bisa Formula E yang duitnya amblas itu bisa dijerat pasal merugikan negara yang akhirnya bisa-bisa Anies terseret-seret nantinya. Belum lagi mikirin yang lainnya," kata dia. 

Oleh karena itu, Arief menilai wajar saja Anies yang lagi banyak pikiran itu bisa tercebur ke selokan. 

Politikus Gerindra Arief Poyuono turut berkomentar mengenai video viral Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercebur dalam got. Ada dua hal yang menjadi dugaan Arief.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News