Arief Poyuono Pesimistis Aksi 299 akan Berhasil

Arief Poyuono Pesimistis Aksi 299 akan Berhasil
Arief Poyuono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono pesimistis Aksi 299 untuk menolak Perppu Ormas dan kebangkitan paham komunis berhasil dilakukan melalui aksi turun ke jalan.

Karena itu upaya penolakan menurutnya harus dilakukan lewat forum resmi DPR. "Jika dengan aksi di jalan itu rasanya sulit untuk berhasil, kecuali dengan jumlah massa yang besar berhasil menduduki gedung DPR dan memaksa dewan membatalkan Perppu Ormas yang dikeluarkan Pemerintah Joko Widodo," ucap Arief, Kamis (28/9).

Terkait penolakan atas kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), dia menilai sah saja. Meskipun di era sekarang Arief tidak yakin partai terlarang tersebut kembali bangkit.

"Zaman sudah berubah. Pemerintahan Joko Widodo sendiri justru antitesa dari ideologi komunis. Di mana Pemerintahan saat ini justru sangat neolib dan liberal ya," ucap Arief.

Untuk itu, katanya, Aksi 299 seharusnya juga mendesak agar politik ekonomi Pancasila yang berlandaskan pasal 33 UUD 1945 dijalankan oleh Joko Widodo dengan komitmen sesuai cita-cita Trisakti dan Nawacita.

"Karena sekarang Joko Widodo sudah melenceng jauh dari Trisakti dan Nawacita. Pemerintah gagal menerapkan politik berdikari dalam hal kedaulatan keuangan negara, dan berubah jadi berdiri di kasnya orang luar negeri alias ngutang terus sebanyak banyaknya," pungkas Arief. (fat/jpnn)

 


Menurut Waketum Gerindra itu, jika dengan aksi di jalan, rasanya sulit untuk berhasil.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News