Batalkan Kunker ke Solo, Agus Ingin Temui Massa Aksi 299

Batalkan Kunker ke Solo, Agus Ingin Temui Massa Aksi 299
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan DPR memastikan akan menerima delegasi dan aspirasi dari sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menggelar Aksi 299. Demonstrasi ini menyuarakan penolakan terhadap PKI dan Perppu Ormas di gedung DPR, Jumat (29/9).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan DPR akan mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat. Dia bahkan mengklaim membatalkan rencana kunjungan kerja (kunker) ke Semarang, Jawa Tengah, demi mendengar langsung Aksi 299 itu.

"Besok saya akan hadir. Insyaallah kalau beliau (delegasi) akan bicara dengan DPR, saya temui," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/9).

Agus mengatakan yang menggelar aksi merupakan rakyat Indonesia. Karena itu sudah seharusnya DPR menerima aspirasi masyarakat tersebut. Apalagi, aksi demonstrasi menyampaikan aspirasi dilindungi undang-undang.

Dia yakin, aksi akan berjalan lancar. Sebab, kata dia, struktur keamanan sudah cukup kuat. "Insyaallah unjuk rasa tertib dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan," ungkapnya.

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga meminta massa agar tidak melakukan tindakan anarkistis dalam unjuk rasa. "Tentunya harus berbuat dan berjalan sesuai koridor UU yang telah ditetapkan," pesan Agus. (boy/jpnn)


Demonstrasi ini akan menyuarakan penolakan terhadap PKI dan Perppu Ormas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News