Arif: Memenangkan Pemilu 2024 Butuh Usaha Keras dan Panjang

Arif: Memenangkan Pemilu 2024 Butuh Usaha Keras dan Panjang
Wasekjen PDIP Arif Wibowo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo menyebut parpolnya tengah melakukan persiapan awal dalam upaya pemenangan Pemilu 2024.

Pasalnya, memenangkan hajatan politik nasional perlu dilakukan dalam jangka waktu panjang.

"Tidak bisa kerja dadakan untuk memenangkan Pemilu 2024. Akan banyak faktor untuk memenangkannya dan saat ini dinamika politik pun mulai tinggi," kata Arif saat memberikan pemaparan di rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu (9/10).

Menurut dia, seluruh kader PDIP harus melakukan pergerakan yang spartan, disiplin, solid, dan militan agar bisa menang Pemilu 2024.

Arif berharap Rakerda di Provinsi Papua Barat bisa menghadirkan semangat dari kader mulai dari DPD, DPC, PAC untuk melakukan konsolidasi dengan baik.

Arif pun menyinggung pentingnya kader PDIP memahami teknis kepemiluan.

Pria yang menjabat Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP mengapresiasi saat ini kesadaran Pemilu dan sistem elektoralnya makin dipahami di berbagai wilayah, termasuk di Papua Barat.

"Kampanye hebat bisa sia-sia kalau tidak diikuti dengan kemampuan untuk memahami hal teknis itu. BSPN dibentuk dan dikuatkan agar bisa mengawal dan mengamankan suara yang memilih PDIP," ujar Arif.

Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo menyebut parpolnya tengah melakukan persiapan awal dalam upaya memenangi Pemilu 2024. Pasalnya, pemenangan hajatan politik nasional perlu dilakukan dalam jangka waktu panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News