Arifin Panigoro Terima HC dari ITB

Arifin Panigoro Terima HC dari ITB
Arifin Panigoro Terima HC dari ITB
BANDUNG -  Dianggap telah berjasa dalam perkembangan migas di tanah air, Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan Doktor Kehormatan atau honoris causa (HC) kepada Arifin Panigoro dalam bidang technopreneurship.

“Sebelumnya ITB sudah memberikan gelar HC ini untuk enam tokoh di Indonesia dan Arifin menjadi yang ke tujuh,” ujar Rektor ITB, Prof Djoko Santoso usai penyerahan gelar HC di Aula Barat, kemarin(23/1).

Ia menuturkan pemberian gelar HC tersebut sebelumnya diserahkan untuk Soekarno(Presiden Pertama RI, Sudiatmo, Prof. Rooseno, Soetardjo Sigir, Hartarto Sastrosoenarto dan Prof Emil Salim. “Hasil promoter menyebutkan jika Arifin Panigoro layak mendapatkan gelar HC itu karena ia merupakan pelopor pengembangan industry minyak dan gas(migas) nasional melalui usaha jasa konstruksi pipa, pendiri pengeboran minyak hingga membangun usaha eksplorasi dan produksi migas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya dalam 10 tahun terakhir ini usaha yang dikembangkannya mampu memberikan total kontribusi sebesar US$7,6 miliar kepada Negara. Oleh karenanya ITB menilai Arifin layak mendapatkan gelar tersebut untuk bidang technopreneurship.

BANDUNG -  Dianggap telah berjasa dalam perkembangan migas di tanah air, Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan Doktor Kehormatan atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News