JPNN.com

Aris Mengaku Punya Kenalan di PT KAI, Raup Puluhan Juta

Selasa, 21 November 2017 – 09:21 WIB Aris Mengaku Punya Kenalan di PT KAI, Raup Puluhan Juta - JPNN.com

jpnn.com, MAGETAN - Aris Triyono, 36, warga Jalan Pulanggeni, Kelurahan Josenan, Taman, Kota Madiun, Jatim, nekat menipu empat orang yang belum memiliki pekerjaan.

Apes, aksi penipuan dengan modus rekrutmen pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu akhirnya terbongkar. Aris ditangkap di Kabupaten Gunung Kidul setelah beberapa hari menjadi buron polisi.

Kasubbaghumas Polres Magetan AKP Suyatni kemarin menyatakan, penangkapan Aris bermula dari laporan Agung Saputro, 22.

Laporan yang dibuat Oktober lalu tersebut menyebutkan bahwa warga Desa Purwosari, Magetan Kota, itu menjadi korban penipuan rekrutmen PT KAI.

Agung mengaku meski sudah menyetor duit hingga Rp 16 juta, sampai batas waktu yang dijanjikan, pekerjaan di BUMN tersebut tidak kunjung terealisasi.

‘’Permintaan dan persyaratan sudah dipenuhi, tapi tidak ada tanda-tanda diterima bekerja,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Suyatni menjelaskan, aksi tipu-tipu yang dilakukan ke Aris terjadi awal September lalu. Perkenalan keduanya lewat perantara orang lain yang sebelumnya sudah mencari sasaran untuk dijadikan sebagai korban.

Aris pun mulai melancarkan bujuk rayu dengan mengaku memiliki kenalan orang di lingkup KAI yang bisa memasukkan bekerja sebagai karyawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...