ARM Akan Lawan Operasi Yustisi

ARM Akan Lawan Operasi Yustisi
ARM Akan Lawan Operasi Yustisi
JAKARTA-Operasi Yustisi Kependudukan akan dilakukan oleh Pemerintahan provinsi DKI Jakarta terhadap rakyat miskin secara besar-besaran dan serempak di lima wilayah di DKI Jakarta pada 23 dan 30 Oktober 2008.

jpnn.com - Atas renvana Pemprov DKI tersebut, berbagai ormas yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Miskin (ARM) menyatakan menolak pelaksanaan operasi tersebut. Mereka diantaranya yakni perwakilan dari Komnas HAM, Kontras, serta UPC.

Menurut Koordinator ARM Heru Suprapto , Operasi Yustisi Kependudukan dinilai melanggar HAM. ‘’Operasi ini selain cacat hukum dan tiap tahun memperlihatkan tindakan sewenang-wenang, represif, dan diskriminatif terhadap rakyat miskin, juga sudah mulai memunculkan potensi disintegrasi antar daerah, kota dan desa,’’ ujar Heru saat konferensi pers di LBH, Senin (20/10).

Heru menambahkan, beberapa orang di desa menolak keras adanya operasi ini, bahkan akan bertindak keras dan melakukan perlawanan sebagai respon dari penolakkan operasi ini sekaligus bentuk protes yang ditujukan kepada Pemda DKI Jakarta dan kepada Pemerintah Pusat. (wid)


JAKARTA-Operasi Yustisi Kependudukan akan dilakukan oleh Pemerintahan provinsi DKI Jakarta terhadap rakyat miskin secara besar-besaran dan serempak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News