Anggaran Raskin Bakal Naik Rp13 T

Anggaran Raskin Bakal Naik Rp13 T
Anggaran Raskin Bakal Naik Rp13 T
JAKARTA--Perum Bulog menargetkan dana buat rakyat miskin (Raskin) untuk tahun anggaran (TA) 2009 dinaikkan. Besaran yang ideal menurut Dirut Perum Bulog Mustafa Abubakar sebesar Rp 15 triliun atau naik Rp 3 triliun dibanding TA 2008 yang hanya Rp 12 triliun.

jpnn.com - "Kami mengusulkan anggaran Raskin 2009 bisa 15 triliun, mudah-mudahan ini bisa direstui panitia anggaran DPR RI," ucap Mustafa di Gedung Senayan, Senin (20/10).

Dengan penambahan ini, lanjutnya, volume Raskin yang akan disalurkan tahun depan juga bakal meningkat sekitar 3,4 juta ton. Sedangkan dari sisi jumlah penerima dan besarnya Raskin yang akan disalurkan untuk rumah tangga miskin (RTM) tetap sama dengan tahun 2008 yaitu 19,1 juta RTM.

"Setiap RTM akan mendapatkan 15 Kg dengan harga 1.600 rupiah per kilo . Itu akan diterima setiap RTM selama 12 bulan," ungkapnya sembari menambahkan tidak adanya penambahan jumlah penerima karena kenaikan harga beras. Apalagi tahun lalu ada Raskin yang sebenarnya 15 Kg, tapi yang disalurkan hanya 10 Kg.

Lebih lanjut dikatakan, realisasi Raskin sampai Oktober ini sudah mencapai 2,45 juta ton dari target 2,76 juta ton. Sedangkan cadangan beras Bulog saat ini 1,79 juta ton, di mana 341 ribu tonnya merupakan cadangan beras pemerintah. (esy)

Berita Selanjutnya:
Astro Hentikan Siaran

JAKARTA--Perum Bulog menargetkan dana buat rakyat miskin (Raskin) untuk tahun anggaran (TA) 2009 dinaikkan. Besaran yang ideal menurut Dirut Perum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News