Arnold Akui jadi Pengagum Hitler

Arnold Akui jadi Pengagum Hitler
Arnold Akui jadi Pengagum Hitler
MANTAN Gubernur California, Arnold Schwarzenegger akhirnya mengaku bahwa dirinya merupakan pengagum berat pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Pengakuan si "Terminator" itu tertuang dalam otobiografinya yang berjudul "Total Recall."

Pria 65 tahun yang akrab dipanggil Arnie itu mengatakan, pengakuan tersebut pertama kali diungkapkannya 35 tahun lalu, saat proses pembuatan film dokumenter tentang dirinya berjudul "Pumping Iron" yang disutradarai George Butler. "Waktu itu saya berfilsafat. Hanya segelintir orang dilahirkan sebagai pemimpin, sementara sisanya dilahirkan untuk jadi pengikut. Dan si pemimpin itu bisa jadi penakluk besar atau diktator," tulisnya seperti diberitakan New York Daily News.

Arnie yang berayahkan anggota Partai Nazi di Perang Dunia ke-II, mengagumi cara Hitler berpidato yang terkenal bisa membangkitkan emosi para pengikutnya. Namun di sisi lain pria yang sempat beristrikan klan Kennedy, Maria Shriver ini, tak setuju dengan kekejaman Hitler.

Dengan enteng Gubernur California periode 2003-2011 berdalih, ucapannya kala itu dimaksudkan untuk mencari sensasi serta mencari popularitas. Beruntung, sensasi Arnie itu diedit Butler hingga tak muncul dalam film.

MANTAN Gubernur California, Arnold Schwarzenegger akhirnya mengaku bahwa dirinya merupakan pengagum berat pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Pengakuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News