Aroma Unik Penghilang Stres

Aroma Unik Penghilang Stres
Aroma Unik Penghilang Stres
KEGIATAN menghilangkan penat dengan wewangian aromatik alami, hingga memburu produk kerajinan hand made, semuanya ada di pameran UKM di JCC, Jakarta, kemarin (20/3). Khusus untuk produk kecantikan untuk spa itu, banyak di antaranya yang ternyata didatangkan dari Jogyakarta dan Bali.

Produk layanan dari Viko Koleksi aromatik contohnya. Terapi ini menyajikan aromatherapy untuk relaksasi, menghilangkan stres, serta perawatan tubuh. Olahan ekstrak herbal dan aplikasinya untuk relaksasi atau perawatan tubuh, dapat dengan mudah dilakukan setiap saat.

"Hanya untuk menghilangkan stres, orang biasanya menghabiskan berjam-jam di salon. Kini perawatan juga bisa dilakukan sendiri di rumah," ungkap Grace Monica, salah satu pengunjung pameran itu.

Kemasan perlengkapan aromatherapy ini sendiri dibentuk menjadi minyak esensial, dupa, bunga rampai dan biji warna-warni. Aroma pilihannya beragam rupa, mulai dari green tea, jasmine, kamboja, dan masih banyak lagi. Jenis dupa yang dibakar, dapat menghasilkan aroma yang menenangkan pikiran, sementara minyak esensial hanya dicampur dengan air untuk menghasilkan aroma. Dupa yang dibuat dari serbuk gergaji, menempel pada batang dan direndam dalam campuran aromatik sebelum dikeringkan. Sedangkan biji-bijian yang dikeringkan, kemudian direndam dalam cairan aromatik untuk menghasilkan benih.

KEGIATAN menghilangkan penat dengan wewangian aromatik alami, hingga memburu produk kerajinan hand made, semuanya ada di pameran UKM di JCC, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News