Arsenal Anggap City Diuntungkan Jadwal

Arsenal Anggap City Diuntungkan Jadwal
Para pengawa Arsenal merayakan gol ke gawang lawan. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Arsenal menjalani periode yang sangat berat dalam sepekan ini. Dimulai ketika menjamu Everton akhir pecan lalu, Arsenal mesti berjibaku kontra tuan rumah Napoli pada laga terakhir Liga Champions Grup F, Kamis (12/12).

Belum juga sempat menarik nafas, Arsenal sudah dihadang tim tangguh Manchester City. Kedua tim akan bentrok di Etihad Stadium, Sabtu (14/12) malam. Bagi Arsenal, jadwal tersebut tentu sangat merepotkan.

Sebagai perbandingan, City melakoni laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (11/12). Dengan begitu, The Citizens, julukan City memiliki recovery yang lebih lama. Hal itu tentu sangat menguntungkan City.

“Saya tak tahu kenapa kami bermain Minggu siang melawan Everton, lalu Rabu malam melawan Napoli dan kembali bermain Sabtu di kandang Manchester City. Tidak banyak yang bisa kami lakukan,” terang gelandang Arsenal, Mikel Arteta di laman Guardian, Sabtu (14/12).

Arteta menambahkan, hanya memiliki recovery selama 48 jam tentu bukan waktu yang ideal untuk menyambut laga berat melawan City. Meski begitu, dia meminta para pemain Arsenal tetap bekerja keras menekuk City.

“Masa recoverynya sangat sempit. Ini adalah pertandingan besar yang sangat ingin kami menangkan. Persiapannya hanya tentang recovery. Ini benar-benar tidak ideal,” tegas Arteta. (jos/jpnn)


LONDON - Arsenal menjalani periode yang sangat berat dalam sepekan ini. Dimulai ketika menjamu Everton akhir pecan lalu, Arsenal mesti berjibaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News