Arsenal v Man City, Waktunya Show Bintang Baru

Arsenal v Man City, Waktunya Show Bintang Baru
Alexis Sanchez

jpnn.com - LONDON - Juara bertahan Premier League Manchester City akan berhadapan dengan juara Piala FA Arsenal dalam ajang pembuka musim 2014-2015, FA Community Shield. Bintang-bintang anyar kedua tim siap mencuri perhatian dalam laga di Stadion Wembley, nanti malam (Siaran Langsung SCTV pukul 20.30 WIB).       

    
Arsenal dan dan City bertekad untuk menjadi juara untuk memperkuat mental sebelum mengarungi musim sesungguhnya. Bagi fans kedua tim, ajang ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk melihat talenta-talenta baru berlaga di ajang kompetitif untuk kali pertama. 
    
The Citizens terakhir berlaga di Community Shield dua tahun lalu di Villa Park. Mereka membenamkan Chelsea. Sedangkan Arsenal kembali bertanding pada turnamen ini setelah terakhir kali pada 2005, ganjaran sebagai juara Piala FA. 
    
Gelar Piala FA 2013-2014 sendiri menjadi trofi pertama The Gunners dalam sembilan tahun. Kemenangan Arsenal sendiri sangat dramatis, membekap Hull City dengan skor 3-2. 
    
Manajer City Manuel Pellegrini sangat serius untuk menatap pertandingan ini. Bagi El Ingeniero (Sang Insinyur)"julukan Pellegrini, melawan Arsenal akan menjadi partai yang sangat krusial. 
    
"Ini bukan pertandingan persahabatan," ucap Pellegrini kepada Sky Sports. "Ini adalah pertandingan penting melawan sebuah tim yang penting seperti Arsenal. Mungkin kedua tim, Arsenal dan tim saya tidak berada dalam momen terbaik karena sejumlah pemain yang baru tiba dari Piala Dunia. Tetapi saya kira, ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan penting bagi kedua tim untuk memenangkannya," imbuh pria asal Cile itu.         
    
Pellegrini mengatakan bahwa pemain pinjaman baru Frank Lampard tidak akan turun sebelum datang dari New York City. Namun full back kanan City yang didapatkan dengan gratis dari Arsenal Bacary Sagna bisa saja turun. 
    
Semua pemain Piala Dunia yang baru datang Senin seperti Martin Demichelis, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Fernandinho, dan Sergio Aguero juga bisa saja berlaga meski tak penuh. 
    
Di sisi lain, Pellegrini membela kepindahan Lampard dari Chelsea ke City. "Saya tidak mengerti reaksi fans Chelsea yang mengatakan dia adalah pengkhianat. Masalahnya bukan Frank Lampard yang tidak ingin memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Chelsea memang sudah tak menginginkannya lagi!," tegas mantan pelatih Malaga, Real Madrid, dan Villarreal tersebut.       
    
Sementara itu, fans Arsenal juga menunggu bagaimana performa bintang anyarnya Alexis Sanchez. Pemain Cile itu dibeli dari Barcelona dengan harga mahal mencapai GBP 31,7 juta (Rp 626.972 miliar). Itu merupakan rekor transfer tertinggi kedua dalam sejarah klub setelah Mesut Oezil dari Real Madrid musim panas tahun lalu. 
    
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengindikasikan akan menurunkan skuad yang sama saat kalah melawan AS Monaco dengan skor 0-1 di Emirates Cup.  
    
"Skuad agaknya memang serupa saat melawan Monaco. Sangat menyenangkan bisa kembali ke Wembley. Idealnya, Anda selalu ingin memulainya dengan mantap," ucap Wenger kepada BBC.
    
"Kami mungkin belum siap secara fisik namun kami seharusnya bisa lebih baik pada hari Minggu. Ini adalah tes yang bagus. Tentu, bagus sekali melawan Manchester City karena mereka adalah lawan yang sangat menarik," imbuhnya.   
    
Arsenal sendiri sudah menghamburkan GBP 50 juta (Rp 988,9 miliar) untuk mendapatkan pemain baru dari pasar transfer.   
    
"Kami sedikit rentan, tentu saja. Dalam dua musim, kami membeli Oezil dan Sanchez. Lima tahun yang lalu, kami kehilangan Oezil dan Sanchez," tegas Le Professeur"julukannya. 
    
"Dalam beberapa tahun, kami kehilangan pemain top kami tanpa kemampuan untuk menggantikannya karena kebijakan manajemen soal finansial. Sekarang, kami punya uang lebih banyak daripada yang kami miliki lima tahun lalu. Jadi kami seharusnya bisa lebih baik," tandas pria asal Prancis itu.      
    
Arsenal akan memulai laga Premier League di Emirates untuk menjamu Crystal Palace, 16 Agustus mendatang. Sementara itu, City akan bertandang ke St James"s Park, melawan Newcastle United sehari sesusahnya.   
    
Walau jadwalnya mepet, namun gelandang Arsenal Aaron Ramsey memperlakukan Community Shield dengan respek yang tinggi. "Kami akan menganggap bahwa pertandingan ini seperti halnya game pertama Premier League. Ini adalah pertandingan yang besar," ucap Ramsey kepada Daily Mail. (nur)


LONDON - Juara bertahan Premier League Manchester City akan berhadapan dengan juara Piala FA Arsenal dalam ajang pembuka musim 2014-2015, FA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News