Arsenal v Shakhtar Donetsk: Emosi Eduardo

Arsenal v Shakhtar Donetsk: Emosi Eduardo
Arsenal v Shakhtar Donetsk: Emosi Eduardo

LONDON - Saat yang ditunggu Eduardo da Silva di Liga Champions telah tiba. Yakni kesempatan penyerang Kroasia itu menghadapi mantan klubnya, Arsenal. Eduardo merupakan penyerang Shakhtar Donetsk, lawan Arsenal di Emirates dini hari nanti WIB. Eduardo pernah membela The Gunners  -sebutan Arsenal - selama tiga musim sebelum dilepas ke Shakhtar awal musim ini. Secara permainan, Eduardo memang tidak begitu menonjol selama berkostum Arsenal. Penyerang berdarah Brazil itu justru mencuat namanya gara-gara cedera patah kaki kiri (retak fibula dan dislokasi engkel) pada Februari 2008.

 

Eduardo mengklaim terpinggirkannya dia dari Arsenal tak lepas dari cedera patah kaki itu. "Itu (patah kaki) bukan kesalahan saya. Tapi, karir saya memang berubah gara-gara cedera itu. Seandainya saya tidak mengalaminya, saya mungkin akan terus membela Arsenal," kata Eduardo kepada Daily Telegraph. Kendati belum tentu dimainkan sebagai starter dini hari nanti, Eduardo antusias menyambut laga di Emirates. Penyerang 27 tahun itu rindu dengan atmosfer stadion, khususnya teriakan dan yel-yel pendukung Arsenal.

 

"Jika saya dimainkan, itu akan menjadi laga sarat emosi bagi saya. Suporter Arsenal selalu mendukung saya ketika saya masih di sana. Saya juga masih menjalin komunikasi dengan beberapa pemain Arsenal seperti Denilson, Cesc Fabregas, dan Robin (van Persie)," ungkap pemain dengan statistik 66 laga dan 21 gol bersama Arsenal itu.

 

Terkait kans timnya, Eduardo menilai Shakhtar dan Arsenal sebagai dua tim favorit yang akan lolos ke fase knockout dari grup H. Itu tecermin dengan hasil sempurna yang diraih kedua tim dari dua laga awal. "Tekanan bagi kami sangat sedikit. Sekalipun tidak mudah mencuri kemenangan di Emirates, kami tertantang membuta kejutan," jelasnya.

LONDON - Saat yang ditunggu Eduardo da Silva di Liga Champions telah tiba. Yakni kesempatan penyerang Kroasia itu menghadapi mantan klubnya, Arsenal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News