Tak Ada Ruang Buat Rooney

Tak Ada Ruang Buat Rooney
Tak Ada Ruang Buat Rooney

SPEKULASI kepindahan Wayne Rooney ke Real Madrid makin menguat, seiring perang dingin yang sedang terjadi antara striker Manchester United tersebut dengan sang pelatih Sir Alex Ferguson. Apalagi, Rooney tidak masuk starting line up ketika United ditahan imbang West Bromwich Albion di Old Trafford Sabtu malam lalu (16/10). Bukan rahasia lagi, presiden Real Florentino Perez memang sudah lama ingin memboyong Rooney ke Santiago Bernabeu. Di samping itu, winger Cristiano Ronaldo menyebut Rooney bakal jadi sensasi hebat jika bergabung dengannya di skuad Jose Mourinho.

     

Namun, direktur umum Real Jorge Valdano menyatakan bahwa kemungkinan merekrut Rooney dalam bursa transfer Januari sangat kecil. Persoalannya jelas, Real tidak punya cukup ruang untuk striker 24 tahun itu. "Saya sangat menyulai Wayne Rooney. Juga (striker Athletic Bilbao) Fernando Llorente. Tapi pertanyaannya, kalau Rooney datang, siapa yang harus keluar?" tandas Valdano, dalam wawancara dengan Telemadrid.

     

"Kami punya lini depan yang sangat komplet. Ada (Cristiano) Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Lalu, di barisan gelandang serang kami punya Mesut Ozil dan Angel Di Maria. Kami tidak berencana meninggalkan siapapun dari tim ini, dan tidak ada ruang untuk Rooney," beber pria asal Argentina tersebut. Jangan dilupakan juga, Real masih punya Sergio Canales. Winger favorit Jose Mourinho itu sudah pulih dari cedera engkel yang membuatnya absen selama sebulan penuh. Pemain 19 tahun itu sudah masuk skuad Real ketika mengalahkan Malaga akhir pekan lalu. Dia turun di menit ke-81 menggantikan Oezil.

     

Ada spekulasi, bahwa Karim Benzema bakal ditukar dengan Rooney. Striker 22 tahun asal Prancis itu tidak bisa menembus skuad inti Real, meskipun cukup moncer di timnas. Di sisi lain, Ferguson pernah menyatakan ketertarikan kepada bekas bintang Olympique Lyon tersebut. Tapi lagi-lagi Valdano menepis kemungkinan tersebut.  "Ada banyak pemain muda yang masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk membuktikan diri. Benzema adalah salah satunya," ungkap Valdano. "Kami punya solusi untuk dia yang berlaku hingga sepuluh tahun mendatang. Yang jelas, dia punya masa depan di sini," lanjut mantan bintang Real di era 80an itu. (na)

SPEKULASI kepindahan Wayne Rooney ke Real Madrid makin menguat, seiring perang dingin yang sedang terjadi antara striker Manchester United tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News