Musuhi KNVB karena Van Persie

Musuhi KNVB karena Van Persie
Musuhi KNVB karena Van Persie

HUBUNGAN Arsenal dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) kembali memanas. Pemicunya adalah rencana KNVB memasukkan striker Arsenal Robin van Persie dalam skuad Belanda dalam uji coba kontra Turki di Amsterdam ArenA bulan depan (17/11). "Robin (van Persie) akan saya panggil untuk uji coba bulan depan. Kami berharap bisa menurunkan dirinya," ungkap Bert van Marwijk, pelatih Belanda, kepada Daily Mail.Rencana KNVB itu tak pelak membangkitkan amarah Arsenal.

Bagaimana tidak, Van Persie sejauh ini masih berjuang pulih dari cedera retak engkel ligamen. Cedera itu didapat Van Persie saat Arsenal mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 di ajang Premier League 28 Agustus lalu. "Dia (Van Persie) masih cedera dan tidak bisa kami mainkan tiga bulan terakhir. Tapi, mereka (KNVB) sudah ingin memainkannya lagi. Saya tidak habis pikir dengan itu," omel pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Wenger memang tidak ingin semakin lama kehilangan pemain yang sudah membela Arsenal sejak 2004 itu. Pengalaman musim lalu menjadi pelajaran kala Van Persie absen selama lima bulan gara-gara membela Belanda. Itu setelah Van Persie ditekling keras defender Italia Giorgio Chiellini dalam uji coba pada 14 November 2009.  Terkait kapan Van Persie akan kembali merumput, Wenger menyebut kemungkinan besar dalam satu dua pekan ke depan. "Saya senang setelah melihat (Nicklas) Bendtner dan (Theo) Walcott kembali dalam skuad pekan ini. Saya harap Van Persie segera menyusul tidak lama lagi," terang Wenger. (dns)
Berita Selanjutnya:
Tak Ada Ruang Buat Rooney

HUBUNGAN Arsenal dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) kembali memanas. Pemicunya adalah rencana KNVB memasukkan striker Arsenal Robin van Persie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News