Arsenal vs Spurs: Selalu Bukan Sekadar Tiga Poin

Arsenal vs Spurs: Selalu Bukan Sekadar Tiga Poin
Petr Cech. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Derby London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspus selalu bukan laga biasa. Termasuk pertemuan mereka di pekan ke-11 Premier League di Emirates, Minggu (6/11) mulai pukul 19.00 WIB.

Pertaruhannya bukan sekadar tiga poin, mungkin enam poin. Gengsi.

Derby London Utara memang acap diselingi komentar panas sebagai bumbu. Apalagi, kedua tim saat ini hanya terpaut tiga poin di klasemen.

Arsenal saat ini memang ada di posisi ketiga. Namun, kemenangan dalam laga nanti bakal membawa mereka ke puncak klasemen.

"Kami sukses mengalahkan Chelsea di pertandingan besar pertama kami. Mudah-mudahan, kami bisa membawa perbedaan dan poin penuh lawan Tottenham," kata kiper Arsenal, Petr Cech, dikutip FourFourTwo.

Untuk itu, kemenangan jadi harga mati The Gunners. Hal ini untuk menjaga asa meraih gelar juara akhir musim nanti, karena tiga poin, kata Cech, bisa menentukan posisi.

"Terlepas dari gengsi dan laga derby, Arsenal seperti mempertaruhkan enam poin di klasemen. Ada unsur yang penting karena kami sangat dekat di tabel," sebut dia.

Sebab, dalam pekan-pekan awal sangat jelas terlihat betapa sengitnya pertarungan papan atas. Hal ini disadari oleh Cech dan rekan-rekan.

LONDON - Derby London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspus selalu bukan laga biasa. Termasuk pertemuan mereka di pekan ke-11 Premier League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News