Arsene Wenger Keluhkan Jadwal Arsenal

Arsene Wenger Keluhkan Jadwal Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali mengeluhkan jadwal bertanding yang harus dilakoni anak asuhnya. Menurut Wenger, para pemain Arsenal menjalani jadwal yang sangat menakutkan di semua ajang.

The Gunners, julukan Arsenal harus bertanding enam kali dalam waktu 23 hari. Arsenal bahkan bermain tujuh kali selama Desember. Bagi Wenger, jadwal tersebut sangat merugikan. Apalagi lawan yang dihadapi Arsenal juga sangat kuat. Di antaranya ialah Napoli di Liga Champions, Chelsea serta Manchester City di Premier League.

Jadwal mengerikan itu dianggap menjadi salah satu penyebab Arsenal gagal menang dalam empat partai beruntun. Arsenal baru mengakhiri rekor buruk itu ketika menekuk West Ham United dengan skor 3-1 pada Boxing Day, Kamis (26/12) kemarin.

"Ini merupakan periode yang sangat sulit. Namun, ini lebih karena jadwal kami. Saya berpikir jadwal yang kami jalani benar-benar mengerikan," terang Wenger di laman BBC, Jumat (27/12).

Pelatih asal Prancis tersebut menambahkan, jadwal mengerikan itu memiliki pengaruh kuat terhadap konfidensi para pemain Arsenal. The Gunners bakal semakin menjadi bulan-bulanan seandainya tak bisa memetik kemenangan atas West Ham kemarin.

"Ketika Anda tak memenangkan empat pertandingan, sangat penting untuk segera bangkit dan mengembalikan kepercayaan diri. Jika kami tak menang lawan West Ham, kami harus menjawab banyak pertanyaan. Orang akan terus bertanya kenapa kami tidak menang, terutama jika kami kalah," tegas Wenger. (jos/jpnn)

 


LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali mengeluhkan jadwal bertanding yang harus dilakoni anak asuhnya. Menurut Wenger, para pemain Arsenal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News