Arsjad Rasjid Bertemu Pengurus Kadin DIY, Begini Tujuannya

Arsjad Rasjid Bertemu Pengurus Kadin DIY, Begini Tujuannya
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsyad Rasjid (ASR) bersilaturahmi dengan Ketua Kadin DIY Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi (kanan) bersama pengurus Kadin DIY dan para pelaku usaha di Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Minggu (23/5). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia Arsyad Rasjid (ASR) bertemu Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi, Minggu (23/5/2021).

ASR menyampaikan visi misi secara langsung di hadapan putri tertua Gubernur DIY Sri Sultan HB X tersebut dan pengurus serta anggota Kadin DIY yang hadir di Royal Ambarrukmo Hotel siang itu.

Selain meminta dukungan Kadin DIY, ASR memaparkan situasi yang dialami Indonesia saat ini.

Menurut dia, pengusaha kini berperan penting dalam membangkitkan perekonomian yang lumpuh akibat terpaan pandemi Covid.

ASR mengungkap, situasi pandemi memperparah perang ekonomi dunia meski seluruh negara mengalami kesulitan yang sama.

Namun, Indonesia memiliki daya tawar lebih tinggi karena memiliki lumbung pangan tersendiri yang bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Perang ekonomi, sudah terjadi bahkan sebelum dan apalagi setelah pandemi. Roda ekonomi semua negara setop. 1998-2008 krisis oke, tetapi sekarang, semua negara punya masalah. Tetapi tunggu dulu, Indonesia punya SDA kaya sekali, kita punya semuanya juga makanan pertanian, kelautan, kita negara archipelago,” ungkap Arsjad.

Menurut Arsjad, populasi Indonesia begitu besar 260 juta. Ditambah kita siap menyambut demografi, formula ini tak dimiliki negara lain.

Calon ketua umum Kadin Indonesia Arsyad Rasjid (ASR) bertemu Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi, pengurus Kadin DIY dan pelaku usaha di Yogyakarta, Minggu (23/5/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News