Arsjad Rasjid Dorong Pengusaha Nasional dan Daerah Berkolaborasi Bantu UMKM

Arsjad Rasjid Dorong Pengusaha Nasional dan Daerah Berkolaborasi Bantu UMKM
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kanan) bersama Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah), Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam acara Halalbihalal dan Silaturahmi bersama pengurus Kadin Provinsi Aceh di Banda Aceh, Minggu (16/5/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, BANDA ACEH - Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan pengembangan ekonomi di daerah membutuhkan kerja sama pengusaha nasional dengan daerah.

“Kita ingin kerja sama pengembangan dan kolaborasi antara pengusaha di nasional dengan pengusaha daerah,” kata Arsjad Rasjid, di Banda Aceh, Minggu (16/5/2021).

Pernyataan itu disampaikan Arsjad Rasjid saat menghadiri kegiatan Halalbihalal dan silaturahmi bersama pengurus Kadin Provinsi Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional ini turut didampingi Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, setelah sebelumnya membahas sejumlah rencana investasi bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Meuligoe Gubernur Aceh.

Arsjad mengatakan Kadin akan selalu membangun kemitraan dengan pengusaha daerah bagaimana membangun perekonomian, terutama membantu para pengusaha UMKM di daerah.

Dia menyampaikan pihaknya bakal menciptakan lebih banyak lagi pelaku usaha UMKM di daerah, apalagi saat ini Pemerintah sudah melakukan holding company melalui BUMN dalam rangka mendukung UMKM.

"Bahkan, kami juga ada ide sendiri untuk membuat pembiayaannya. Namun, kuncinya adalah perlu bekerjasama," ujarnya.

Selain itu, mengenai investasi, sebagai pengusaha ia juga terus berfikir bagaimana memberikan dukungan kepada pengusaha di daerah sebagai upaya melihat peluang investasi.

Arsjad Rasjid mengatakan Kadin akan selalu membangun kemitraan dengan pengusaha daerah bagaimana membangun perekonomian, terutama membantu para pengusaha UMKM di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News