Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19

Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid saat berbicara pada acara Webinar bertajuk Kajian Tengah Tahun INDEF 2021” pada Rabu (7/7/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengajak untuk berperang melawan pandemi Covid-19 dan dampaknya di sektor perekonomian.

“Ini saya bicara perang. Saya mengatakan bahwa ini perang melawan pandemi, perang melawan keadaan ekonomi dunia pada saat ini,” ujar Arsjad Rasjid di acara Webinar bertajuk "Kajian Tengah Tahun INDEF 2021” pada Rabu (7/7/2021).

Dia mengingatkan Indonesia saat ini menghadapi dua peperangan sekaligus. Satu adalah perang di bidang kesehatan melawan Covid-19. Satu lagi adalah perang melawan keadaan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Arsjad Rasjid mengatakan dua perang tersebut sama pentingnya dan keduanya harus dimenangkan.

Arsjad Rasjid: Kita Harus Memenangkan Perang Melawan Pandemi Covid-19

Tabung gas oksigen. Foto: Dok. Kadin

“Kita harus memenangkan perang melawan pandemi, kita harus memenangkan perang melawan keadaan ekonomi saat ini," tegas Arsjad.

Ketua Umum KADIN Indonesia mengajak semua pihak untuk melihat pandemi Covid-19 dan permasalahan ekonomi akibat pandemi sebagai musuh bersama.

Indonesia saat ini menghadapi dua peperangan sekaligus. Satu adalah perang di bidang kesehatan melawan Covid-19. Satu lagi adalah perang melawan keadaan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News