Arteria: Apa Kaitannya Pemasangan Baliho dengan Elektabilitas Mbak Puan?

Arteria: Apa Kaitannya Pemasangan Baliho dengan Elektabilitas Mbak Puan?
Baliho Puan Maharani yang bertebaran di jalanan Kota Surabaya. Foto: Dok Surokim Abdussalam

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Arteria Dahlan menyebut baliho milik rekan satu partai Puan Maharani, memang tidak ditujukan demi kepentingan elektoral.

Legislator Komisi III itu pun merasa heran ketika ada pihak yang mengaitkan pemasangan baliho Puan Maharani dengan angka elektabilitas menuju Pilpres 2024.

Arteria mengatakan itu demi mengomentari temuan Charta Politika Indonesia tentang Evaluasi Kebijakan dan Peta Politik Masa Pandemi yang dilaksanakan pada 12-20 Juli 2021.

Adapun survei itu menunjukkan elektabilitas Puan belum tertinggi meskipun ada upaya pemasangan baliho secara masif milik Ketua DPR RI itu.

"Apa kaitannya pemasangan baliho dengan elektabilitas Mbak Puan? Memangnya Kami pasang baliho untuk naikkan elektabilitas? Teori dari mana itu?" keluh dia dalam keterangan persnya, Jumat (13/8).

Menurut Arteria, pihaknya sangat paham cara menaikkan elektabilitas seseorang dan langkah itu bukan dengan menggunakan baliho.

"Enggak usah tanya sama konsultan politik dan pakar-pakar yang ahli di marketing politik, kami sangat paham instrumen-instrumen meningkatkan elektabilitas itu apa saja, pastinya bukan baliho," tutur legislator daerah pemilihan Jawa Timur VI itu.

Arteria kemudian mempertanyakan kubu yang selalu heboh dengan pemasangan baliho milik Puan. Namun, pihak tersebut tidak mau berbicara soal tokoh yang sibuk di media sosial dengan diksi mengarah ke pencalonan presiden.

Politikus PDIP Arteria Dahlan menyebut baliho milik rekan satu partai Puan Maharani, memang tidak ditujukan demi kepentingan elektoral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News