Arus Balik, Ini Arahan Kakorlantas Supaya Tidak Terjebak Macet

Arus Balik, Ini Arahan Kakorlantas Supaya Tidak Terjebak Macet
Macet mudik. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Berkaca pada arus mudik, kemacetan parah terjadi di satu titik yakni di tol Pejagan - Brebes.‎ Karenanya, Korlantas Polri menganjurkan kepada pemudik agar menggunakan jalur alternatif lain yang biasa dilalui sebelum adanya jalur tol Pejagan - Brebes.

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, pemudik yang berangkat dari Jawa Tengah dan Jawa Timur‎ menuju Jawa Barat dan DKI Jakarta bisa melewati jalur selatan.

"Pemudik mohon tak hanya gunakan jalan tol Cipali," kata Agung usai rapat koordinasi dengan Pertamina dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub di NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Selasa (5/7).

Pasalnya, jika pemudik tetap melewati jalur tol Brebes, maka akan terjadi penumpukan di jalur tol Cipali. 

"Gunakan jalur lain termasuk jalur selatan di Ciamis, Tasik, Garut dan Nagrek sampai Bandung termasuk jalur Pantura yang lama," tambahnya.

Agung menilai, saat ini sarana dan prasana di tol Brebes belum sepenuhnya rampung. Sehingga, tol tersebut belum siap untuk menghadapi volume kendaraan yang besar.

"Tol baru belum didukung SPBU. Kami sarankan lewat jalur alternatif itu," pungkas Agung. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Berkaca pada arus mudik, kemacetan parah terjadi di satu titik yakni di tol Pejagan - Brebes.‎ Karenanya, Korlantas Polri menganjurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News