Arus Mudik di Brexit Naik 106 Persen tapi Tetap Lancar

Arus Mudik di Brexit Naik 106 Persen tapi Tetap Lancar
Tol fungsional. Ilustrasi: Mohammad Hadiyan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, arus mudik pada tahun ini tergolong stabil. Meski volume arus mudik di Brebes Timur meningkat 106 persen, tapi tidak ada terjadi kemacetan.

"Kalau dihitung keseluruhan dari hari Selasa, Rabu, sampai tadi malam, kuantitas kenaikan 106 persen dibanding tahun lalu," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6).

Dia menjelaskan, tol fungsional cukup mengurai titik tumpu yang berada di pintu keluar Tol Brebes Timur.

Meski ada peningkatan jumlah kendaraan, namun kata Setyo, berdasarkan pemantauan di lapangan tidak ditemukan kemacetan seperti tahun lalu.

"Tol fungsional sangat membantu dan masyarakat, sudah terinformasi ada pengalihan arus. Infrastruktur sudah disiapkan, jalan bagus. Tidak ada kejadian menakutkan seperti tahun lalu," ucap Setyo.

Menurut data Mabes Polri, pada tahun lalu, ada 171 ribu kendaraan di Brexit. Sedangkan tahun ini mencapai 195 ribu kendaraan. (Mg4/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, arus mudik pada tahun ini tergolong stabil. Meski volume arus mudik di Brebes Timur meningkat 106


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News