Arus Mudik Lebih Lancar Dibanding Tahun Lalu

Arus Mudik Lebih Lancar Dibanding Tahun Lalu
Arus Mudik Lebih Lancar Dibanding Tahun Lalu
JAKARTA - Evaluasi sementara, arus mudik 2012 lebih baik daripada tahun lalu. Kapolri Jenderal Timur Pradopo kemarin meninjau beberapa titik strategis dengan helikopter. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mengklaim kemacetan di sejumlah titik berhasil diurai dan diatasi anggotanya.

"Tadi yang di Merak terurai semua. Saya tadi juga memantau di Cikampek sudah terurai, tinggal yang sekarang di pantura," kata Timur Pradopo seusai mendarat di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (18/8). Kapolri didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar.

Menurut Kapolri, arus darat dari Bakaheuni, Merak, Cikampek, Ciasem, dan jurusan ke arah Jawa Tengah sudah lebih lancar. "Ini tentu sangat baik, ya," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Beberapa masalah yang dilihat selama pemantauan dari udara mengakibatkan arus lalu lintas agak terhambat. Misalnya, kasus di Ciasem, Jawa Barat. Di Ciasem macet karena pengguna jalan tidak disiplin. Mereka saling serobot.

JAKARTA - Evaluasi sementara, arus mudik 2012 lebih baik daripada tahun lalu. Kapolri Jenderal Timur Pradopo kemarin meninjau beberapa titik strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News