JPNN.com

Arus Mudik Masih Lancar, Ganjar Pranowo Belum Terapkan Strategi Cadangan

Jumat, 30 Oktober 2020 – 17:45 WIB
Arus Mudik Masih Lancar, Ganjar Pranowo Belum Terapkan Strategi Cadangan - JPNN.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek Rest Area KM 456 Tol Semarang - Solo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek langsung kondisi beberapa rest area di Tol Semarang - Solo, Jumat (30/10).

Dari pantauannya orang nomor satu di Jateng itu, kondisi arus lalu lintas saat libur panjang pekan ini terpantau lancar dan aman.

Saat itu ada dua rest area yang disambangi Ganjar, yakni rest area KM 429 Ungaran Kabupaten Semarang dan rest area KM 456 Salatiga.

Arus Mudik Masih Lancar, Ganjar Pranowo Belum Terapkan Strategi Cadangan

Di dua tempat itu, Ganjar melihat tidak ada penumpukan pengunjung dan aru kendaraan pun masih relatif lancar.

"Kalau kita lihat data, kemarin tanggal 28 ada peningkatan sedikit, tetapi hari ini relatif sudah bagus. Di beberapa rest area yang saya datangi semuanya terkontrol dengan baik. Alhamdulillah belum ada lonjakan," kata Ganjar.

Ganjar sebenarnya telah menyiapkan strategi cadangan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pemudik. Di antaranya melakukan pembatasan kapasitas maksimal 50 persen.

Namun strategi itu belum diterapkan karena kondisinya masih lancar dan terkendali. "Sampai hari ini masih tercover, sehingga tidak perlu dilakukan pembatasan itu, karena kondisi jalan masih lancar," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra