Arus Mudik Mulai Mengalir di Merak

Arus Mudik Mulai Mengalir di Merak
Arus Mudik Mulai Mengalir di Merak
MERAK – Kendati masih menyisakan satu pekan lagi perayaan Idul Fitri, arus mudik melalui Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung mulai terlihat. Hal itu nampak dari peningkatan jumlah penumpang pejalan kaki, sepeda motor dan bus angkutan umum yang rata-rata hingga 10 persen dari hari sebelumnya.

Data pada PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, jumlah penumpang pejalan kaki pada Minggu (21/8) sebanyak 3.604 orang atau meningkat dari jumlah sebelumnya yang hanya hanya 2.380 orang. ”Memang sudah mulai terjadi peningkatan,” kata Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Zailis Anas, kemarin.

Tidak hanya itu, untuk pengendara roda dua dan bus juga terlihat mengalami peningkatan dari 400 unit menjadi 531 unit, sedangkan untuk bus angkutan umum mengalami peningkatan dari 270 unit menjadi 320 unit.

Zailis Anas mengaku, adanya peningkatan penumpang pejalan kaki, penumpang yang menggunakan roda dua dan bus dikarenakan masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas mudik. ”Pada Sabtu (20/8) lalu, anak sekolah sudah mulai ada yang libur, dan saya meyakini, hari-hari selanjutnya peningkatan roda dua dan bus akan terus mengalami penambahan,” katanya.

MERAK – Kendati masih menyisakan satu pekan lagi perayaan Idul Fitri, arus mudik melalui Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News